Friday, July 5, 2013

Ardan Radio

Background

Radio ARDAN 105.9 FM Bandung berdiri berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jendral Hukum dan Perundangan-Undangan Departemen Kehakiman No. C2 HT.01.01-A . Sebelum berubah menjadi PT. Radio Ardan Swaratama, Radio ARDAN 105.9 FM Bandung berdiri dengan nama PT. Radio Bong-Kenks di Jalan Westhoff Nomor 18 dengan frekuensi AM 234 M.

Sejalan dengan perkembangan jaman, setelah berganti nama menjadi PT. Radio Ardan Swaratama, pada 14 April 1983 Radio ARDAN menempati tempat baru di Jalan Jurang Nomor 80. Untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik, maka kami memutuskan untuk beralih frekuensi dari AM 234 M menjadi 105.8 FM pada 30 April 1989. Saat ini Radio ARDAN tergabung dalam manajemen radio ARDAN Group.

Positioning

Secara global positioning Radio ARDAN adalah anak-anak muda berusia 14 sampai 24 tahun yang aktif berkegiatan di luar rumah, memiliki komunitas, dinamis, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap isu dan tren terbaru. Atas pertimbangan tersebut, maka tema-tema yang diangkat dalam program on-air dan off-air banyak membahas soal aktifitas dan isu yang berkembang dalam di kalangan anak muda.

Demografi

  • 40% laki-laki dan 60% perempuan
  • Berusia 14-24 tahun
  • Golongan (SES) A B C
  • Gaya hidup modis, mengikuti tren terbaru, peka terhadap kemajuan teknologi dan gadget, penonton bioskop, peka terhadap lagu-lagu terbaru, pengguna internet dengan intensitas yang tinggi, pembaca koran dan majalah.

Live Audio Streaming

Selain bisa didengarkan melalui frekuensi 105.9 FM dengan jangkauan siaran seluas 50 kilometer di wilayah Bandung dan sekitarnya, Radio ARDAN juga bisa didengarkan secara on-line dengan teknologi live audio streaming. Teknologi ini memungkinkan bagi pendengar Radio ARDAN yang berada di luar jangkauan siaran kami untuk bisa tetap mendengarkan program siaran kami secara on-line.

Social Media Network

Target pendengar Radio ARDAN adalah anak muda peka terhadap kemajuan teknologi dan gadget, serta pengguna internet dengan intensitas yang tinggi. Hal ini disesuaikan dengan tingkat penggunaan internet yang semakin meningkat di kalangan anak muda. Selain bisa mendengarkan radio secara mobile, kami memfasilitasi pendengar Radio ARDAN dengan akses social media yang variatif.

Melalui social media yang aktif digunakan oleh Radio ARDAN, kami selalu memberikan banyak info terbaru untuk pendengar kami, baik itu info komersial maupun non-komersial. Social media ini juga menjadi media baru bagi kami untuk bisa tetap dekat dengan pendengar yang jangkauannya menjadi lebih luas dengan adanya teknologi live audio streaming.

Mobile Unit Department

Mobile Unit adalah department yang berkaitan erat dengan kegiatan off-air Radio ARDAN dan berhubungan langsung dengan PR & Promotion Department, Event Promo, Marketing, Program Department, dan Advertisement Department.

Dengan adanya Mobile Unit Department maka memungkinkan bagi Radio ARDAN untuk melakukan remote broadcast (siaran luar ruangan) dan menunjukkan kepada pendengar replika ruang siaran dalam bentuk mobile. Perlengkapan yang dimiliki oleh Mobile Unit Department juga bisa sangat mempermudah untuk melakukan branding image perusahaan.

Ingin pasang iklan di Ardan Radio ? Silahkan Hub : 0813 9878 2222 / 021 9809 2266

No comments:

Post a Comment